Minggu, Juni 10, 2012
0
tanza-subLEBANON-(IDB) : Komandan Sector West Military Police Unit (SWMPU) Kontingen Tanzania Letkol Sulaeman beserta 18 orang perwira stafnya melakukan kunjungan ke Markas Satgas POM TNI Sector East Military Police Unit (Sempu) Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) di  Gajah Mada Base, UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Sabtu (9/6/2012).
 
Kunjungan Komandan Tanzania beserta rombongan dalam rangka silaturahmi dan diterima oleh Komandan Satgas (Dansatgas) POM TNI Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., Wadan Satgas Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T. serta  seluruh perwira staf Satgas POM TNI.

Secara umum, tugas pokok Sector East Military Police Unit hampir sama dengan tugas Sector West Military Police Unit, hanya wilayahnya saja yang menjadi AOR (Area of Responsibility) yang berbeda.

Dalam sambutannya, Dansatgas POM TNI menyampaikan terima kasih, semoga kunjungan ini dapat lebih mempererat tali persaudaraan diantara dua unsur Sektor Barat dan Sektor Timur, yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai IMP (International Military Police) dalam rangka menegakkan disiplin dan tata tertib terhadap seluruh prajurit dan berasal dari seluruh dunia yang tergabung dalam UNIFIL. 

Selanjutnya, rombongan yang berasal dari Tanzania ini diajak mengelilingi komplek Markas Satgas POM TNI TNI / Sector East Military Police Unit, untuk melihat secara langsung beberapa fasilitas yang dimiliki Satgas POM TNI.
Pada kesempatan tersebut, Komandan Tanzania sangat terkesan dengan adanya Banner yang memuat foto seluruh personel Satgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL.


Acara kunjungan diakhiri dengan foto bersama, ramah tamah dan makan siang bersama serta  penyerahan cindera mata dari kedua belah pihak.


Sumber : Poskota

0 komentar:

Posting Komentar