Senin, Maret 12, 2012
0
MOROTAI-(IDB) : KRI Ahmad Yani – 351 merupakan salah satu unsur di bawah kendali Guskamlatim yang ditunjuk sebagai Kapal Markas Guskamlatim  yang saat ini sedang melaksanakan Operasi Alur Hiu – 12.  Disela-sela melaksanakan operasinya KRI Ahmad Yani-351 menyempatkan untuk singgah di Pangkalan TNI AL Morotai. Pangkalan TNI AL  yang paling muda di jajaran Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon tersebut terletak di sekitar  ALKI III bagian utara yang merupakan daerah Operasi Alur Hiu-12 Guskamlatim.

Beberapa kegiatan KRI AMY-351 selama di Mortotai diantaranya adalah ramah tamah antara Anggota KRI AMY-351, Anggota Guskamlatim, Anggota Pangkalan TNI AL Morotai bersama dengan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Morotai yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Morotai, pimpinan TNI/POLRI , tokoh masyarakat dan organisasi pemuda setempat. Acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan hubungan baik antara TNI AL dengan masyarakat Kabupaten Morotai, sekaligus mengenalkan kembali kepada masyarakat Kabupaten Morotai keberadaan Pangkalan TNI AL di Kabupaten Morotai. Pada kesempatan tersebut Guskamlatim  juga menyerahkan bantuan berupa dua buah alat penampung air (tandon air) ukuran @ 1200 Liter kepada Pangkalan TNI AL Morotai. Selesai acara kegiatan dilanjutkan dengan openship.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan peninjauan Komandan Guskamlatim Laksamana Pertama TNI Siwi Sukma Adji  ke Lanal Morotai pada tanggal 21 sd 22 Februari 2012 untuk meninjau perkembangan pembangunan gedung Mako Lanal Morotai yang saat ini pembangunannya telah mencapai 70%. Kunjungan kerja Komandan Guskamlatim pada saat itu menggunakan Pesud Cassa U-623.  yang didampingi oleh Asintel Guskamlatim dan Pabandya Ren Ops Guskamlatim.

Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar