Senin, Desember 26, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Komandan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Asep Adang mengatakan tingkat kesiapan armada skuadron VIP/VVIP TNI Angkatan Udara cukup maksimal.

"Kami senantiasa menjaga tingkat kesiapan secara maksimal, sehingga untuk kegiatan VIP/VVIP kita selalu siap," katanya, menjawab ANTARA dalam tatap muka denga para wartawan di Jakarta, Jumat.

Marsekal Pertama Asep Adang mengatakan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma merupakan pangkalan udara strategis yang menjadi kepergian dan kedatangan para kepala negara atau kepala pemerintahan dan pejabat tinggi negara baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Karena itu, tingkat kesiapan armada, baik pesawat maupun helikopter, armada darat, harus dalam kondisi yang sebaik mungkin," ujar Asep Adang.

Demikian pula dengan kesiapan dan profesionalisme dari para kru pesawat, helikopter, kru darat dan Pengawas Lalu Lintas Udara serta pendukung lainnya sehingga seluruh kegiatan VVIP dapat berjalan maksimal, katanya.

Ia mengatakan sebagai pangkalan operasional, maka Lanud Halim Perdanakusuma,Jakarta Timur itu menjadi salah satu pengkalan dengan tingkat operasional yang sangat tinggi.

 "Karena itu, semua personel Satuan Lanud Halim Perdanakusuma harus benar-benar memperhatikan masalah keselamatan terbang dan kerja yang menjadi dasar sebagai pegangan dalam setiap pelaksanaan tugas," kata Asep Adang.
 
  
Saat ini, di Lanud Halim berpangkalan Skuadron Udara 17 yang juga bertugas mengangkut para penumpang VIP dan VVIP yang mengoperasikan pesawat Boeing 737-400, Fokker-28 dan skuadron udara 45 menggunakan helikopter Super Puma.
 

 Terdapat pula skuadron angkut berat C-130 Hercules, dan skuadron angkut sedang Fokker-27/28.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar