Jumat, September 30, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Rencana Komisi I DPR untuk melawat ke Spanyol dan Korea Selatan akhirnya dibatalkan. Hal ini dikarenakan komisi yang membidangi urusan luar negeri itu sudah tidak lagi memiliki kepentingan ke dua negara itu.

"Rencana itu sudah dibatalkan tadi. Karena kita sudah tidak punya kepentingan ke sana," ujar anggota Komisi I DPR, Max Sopacua, saat dihubungi detikcom, Kamis (29/9/2011).

Menurut Max, Komisi I memang pernah merencanakan kunjungan ke dua negara itu. Tujuan kunjungan ke dua negara itu untuk studi banding terkait RUU Intelijen.

"Itu rencana awal dulu, tetapi kan RUU Intelijen sudah hampir rampung jadi kunjungan itu kita batalkan karena sudah tidak perlu lagi," terangnya.

Selain dalam rangka studi banding terkait RUU Intelijen, kunjungan ke Spanyol dan Korsel awalnya ingin melihat persenjataan di dua negara itu. Namun hal itu dirasa tidak terlalu mendesak.

"Itukan tidak urgent juga toh, ya akhirnya kita batalkan. Jadi tidak ada kunjungan ke Spanyol dan Korsel," imbuh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Sumber: Detik

0 komentar:

Posting Komentar