Rabu, September 14, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Iran menyatakan telah mencapai keberhasilan yang cukup pesat di bidang industri pertahanan dan Republik Islam tengah mengacu pada titik kemampuan menghadang seluruh pesawat moderen. 
 
"Sudah sejak lama kami memulai program produksi pesawat generasi baru dan kami telah mengambil langkah-langkah sukses di bidang ini," kata Wakil Panglima Angkatan Udara Republik Islam Iran, Brigadir Jenderal Mohammad Alavi, kepada IRNA.

Dijelaskannya bahwa Angkatan Udara Iran berusaha mengembangkan kemampuannya di segala sisi dalam memproduksi pesawat atau perlengkapan elektronik dan amunisi termasuk rudal tipe dari udara ke udara dan dari udara ke darat, agar mampu mencegat seluruh pesawat generasi baru di dunia. 

Hal itu dikemukakan Alavi, kemarin (13/9) menandai hari pertama dari tahap akhir manuver udara yang digelar di kota Tabriz, barat laut Iran. 

Dikatakannya bahwa pertahanan udara Iran akan memfokuskan pada upaya untuk meningkatkan kemampuan pesawat Saeqeh, produk hasil kerja bareng Angkatan Udara dan Kementerian Pertahanan Iran. Menurut Alavi, Angkatan Udara Iran perlu meng-upgrade perlengkapan pesawat itu sesuai dengan berbagai macam ancaman. 

Alavi mengatakan, "Saeqeh telah dilengkapi berbagai peranti dalam perang elektronik, dan pesawat tersebut akan dites soal daya angkut amunisinya."

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar