Minggu, Mei 29, 2011
0
Danpasmar-2 foto bersama dengan Delegasi USMC War College
JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Marinir Sturman Panjaitan mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin menerima kunjungan Delegasi United States Marine Corps (USMC) War College di Brigif-2 Mar, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2011).

Rombongan delegasi terdiri dari 18 orang dipimpin Dr. William Michael Morgan serta didampingi Atase USMC untuk Indonesia Lt Col Ron Dominique dalam rangka studi banding implementasi pelajaran yang mereka telah terima selama menjalani USMC War College.

Acara kunjungan diawali dengan perkenalan kemudian dilanjutkan penjelasan singkat profil dan organisasi Korps Marinir Indonesia oleh Komandan Pasmar-2. Saat acara diskusi dengan antusias siswa USMC War College tersebut mengajukan beberapa pertanyaan tentang peran serta Korps Marinir didalam mengatasi bencana alam yang terjadi di dunia internasional, ada pula pertanyaan tentang jumlah prajurit Korps Marinir Indonesia dihadapkan pada tugas dan tanggung jawab membela keutuhan NKRI yang terjadi di pulau-pulau di wilayah nusantara, semua pertanyaan tersebut dijawab Danpasmar-2 dengan sistematis dan sangat memuaskan para siswa.

Acara kunjungan siswa USMC War College yang bermarkas di basis USMC Quantico, Virginia tersebut diakhiri dengan tukar menukar cindermata dan foto bersama.

Sumber: Kormar

0 komentar:

Posting Komentar