Kamis, Juni 09, 2011
0
PEKANBARU-(IDB) : Dua pesawat jenis Boeing C-17 Globemaster III dari USAF mendarat di Lanud Pekanbaru. Pesawat membawa 120 personel dan alat berat berupa mobil besar serta kelengkapan peralatan lainnya. 

Kedatangan pesawat di bumi Lancang Kuning tersebut berkaitan dengan rencana pelaksanaan latihan bersama antara TNI dengan USAF, membawa misi kemanusiaan. Latihan bersama yang bertajuk “Pasific Angle Exercise” tersebut akan digelar pada tanggal 12 – 17 Juni mendatang di desa Kampar Kiri Hilir Kabupaten kampar.

Agenda Kegiatan yang dilaksanakan adalah bakti sosial dengan pengobatan massal, rehab SMP 2 Kampar, SMA 1 Kampar, dan pembangunan menara air puskesmas Perhentian Raja, Kampar. Adapun personel yang terlibat di Pacific Angel Exercise selain Indonesia dan Amerika, ada juga dari Bangladesh, Singapura dan Timor Leste yang akan mendirikan rumah sakit lapangan.

Selain agenda bersama dan kerjasama tahunan, latihan bersama yang melibatkan beberapa Negara tersebut juga bertujuan meningkatkan hubungan baik antar beberapa Negara.

Sumber: TNI AU

0 komentar:

Posting Komentar