Selasa, Mei 10, 2011
0
LEBANON-(IDB) : Pembinaan terhadap masyarakat sekitar AOR (Area Of Responsibility) terus dilakukan oleh Satgas Yonmek Konga XXIII-E/Unifil (Indobatt), sebagai upaya pendekatan diri guna mendukung tugas pokok Satgas.  

Upaya ini mendapatkan respon positif dengan adanya kunjungan dua tokoh terkemuka di wilayah Alman yang merupakan AOR Indobatt dalam hal ini Kompi Charlie, Sabtu (7/5/2011). 

Dua tokoh pemuka masyarakat tersebut adalah Imam wilayah Alman-Mufti Sheikh Hussein Bandar dan Mayor (Kepala Pemerintahan Daerah) Dier Siriene-Mr. Wafik Kareem. Kedatangan dua tokoh yang sangat disegani oleh masyarakat di sekitar AOR Indobatt (Kompi Charlie) tersebut,  disambut oleh Danton 1 Lettu Mar Novry Kaloh mewakili Danki Charlie didampingi Pasi Cimic (Civilian Military Coordination) Kompi Charlie Lettu Mar Arismoko.
Maksud kedatangan kedua tokoh masyarakat tersebut adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi serta memperkenalkan diri lebih dekat kepada seluruh prajurit Indobatt, khususnya personel Kompi Charlie.

Dalam pertemuan yang melibatkan personel Cimic Markas Batalyon (Mayon), yaitu Kasi Cimic-Mayor Arh Sukma Yudha, Perwira Interpreter-Mayor Sus Harianto dan Pasi Cimic-Lettu Kes dr. Bayu Rizallinor, membahas tentang rencana pengajuan renovasi masjid di daerah Alman kepada pihak Unifil.  Kedua tokoh masyarakat tersebut sangat mengharapkan bantuan Indobatt untuk bisa mewadahi aspirasi masyarakat Alman serta meneruskannya kepada pihak Unifil. 
Sementara itu, Komandan Indobatt-Letkol Inf Hendy Antariksa melalui Papen Mayor Pasukan Banu Kusworo mengatakan bahwa kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat seperti ini selalu dilakukan oleh Indobatt sebagai sarana kontak untuk membina kerjasama yang baik. 

”Kita selalu membina hubungan dan kerjasama yang erat, baik dengan tokoh masyarakat maupun LAF (Lebanese Armed Forces) untuk bersama-sama menyukseskan terwujudnya perdamaian di wilayah Lebanon”, ungkapnya. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa plakat dari Mayor Arh Sukma Yudha kepada kedua  tokoh masyarakat tersebut, yang selanjutnya ditutup dengan foto bersama.
Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar