Rabu, Juni 05, 2013
20
JAKARTA-(IDB) : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak sabar ingin merasakan terbang dengan pesawat CN295 produksi PT Dirgantara Indonesia (Persero). Dahlan ingin pesawat yang diproduksi di Bandung, Jawa Barat ini bisa digunakan untuk keperluan komersial di luar militer, sehingga bisa dipakai maskapai penerbangan.

Dahlan telah meminta izin kepada PT Dirgantara Indonesia agar menyediakan pesawat CN295 versi penerbangan komersial. Hal ini dilakukan untuk mendukung promosi pesawat hasil kerjasama dengan Airbus Military ini. Rencananya jika bisa dipakai untuk pesawat komersial, CN295 bisa digunakan untuk perjalanan dinasnya di dalam negeri.

"Saya bilang ke mereka perjalanan (dinas) dalam negeri menggunakan CN295. Supaya ada support yang lebih cepat ke PTDI, boleh nggak?," ucap Dahlan di Kementerian BUMN Jakarta, Slasa (4/6/2013).

Pesawat yang dibandrol seharga US$ 39 juta dan bisa mengangkut 72 penumpang ini, masih diproduksi untuk keperluan militer. Namun pesawat ini, bisa dikembangkan untuk penerbangan sipil atau komersial.

Pada kesempatan itu, Dahlan mengucapkan rasa terimakasih kepada Wakil Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Ia mengaku bangga karena Wamenhan telah menggunakan pesawat CN295 untuk promosi keliling ke-6 negara di ASEAN.

"Kemarin saya mengucapkan terimakasih ke Wamenhan karena Wamenhan naik pesawat itu. Dari Jakarta ke Makassar-Manado terus langsung ke Manila. Dari Manila ke Brunai, Ho Chi Minh City terus Hanoi. Kemudian ke Myanmar, Bangkok, Kuala Lumpur. Terus itu kembali ke Jakarta dengan menggunakan CN295," ujarnya






Sumber : Detik

20 komentar:

  1. yo ayo..dodolan..
    mumpung jd dealer resmi airbus military.. :P

    BalasHapus
  2. dahlan iskan + sjafrie samsoeddin boleh juga tuh dicalonin jd presiden & wapres, sipil + militer, bosen presiden yg mentalnya birokrat, presiden hrs yg mental sales apapun yg diproduksi di Indonesia laku dijual bs buat nambah devisa

    BalasHapus
  3. Kalo saya lebih baik memilih Ano anggota PP2A jam 18.20 yg jadi pimpinan Nasional.
    Kalo ano anggota PP2A jam 18.20 mencalonkan diri jadi pemimpin nasional, pasti saya dukung dan saya mempunyai keyakinan Indonesia di bawah ano anggota PP2A jam 18.20 akan lebih ambeg adil parama artha, subur makmur, sejahtera lahir bathin masyarakatnya, dari pada DI dan SS yg produk lama dan sdh sepuh.
    Indonesia memerlukan campur tangan anda ano anggota PP2A jam 18.20.!!!!

    BalasHapus
  4. hahahaha pak boleroes11 saya cuma punya bengkel motor, nggak mungkin jd pemimpin nasional, bs buat makan + gaji karyawan saya, keadaan aman semua org bs cari uang dgn mudah saya sdh bersyukur, yah mudah2an Indonesia makin maju itu doa seluruh bangsa Indonesia, bukan begitu pak boleroes11

    BalasHapus
  5. Salah besar jika Anda memandang
    sebelah mata senjata produksi dalam
    negeri. Sebab, senjata yang dihasilkan
    putra putri terbaik bangsa nyatanya
    dilirik oleh negara asing. Rencananya, 260 unit kepala roket jenis smoke warhead segera diekspor ke
    Cile. Alutsista itu merupakan buatan PT
    Sari Bahari dari Ngalam, Malang, Jawa
    Timur.Kualitas Smoke Warhead diakui
    mengalahkan produk serupa buatan
    pabrikan sejumlah negara maju, di
    antaranya; Amerika Serikat dan Rusia.
    Smoke Warhead adalah kepala roket
    dengan diameter 70 mm dan cocok
    dipasangkan dengan roket pasangan
    pesawat seperti Super Tucano. Smoke
    Warhead akan memberikan informasi
    kepada pilot soal posisi jatuh roket
    dengan cara mengeluarkan asap selama dua menit saat roket jatuh ke tanah. Smoke Warhead telah diproduksi sejak tahun 2000. Hingga kini, sudah lebih dari 3.000
    Smoke Warhead yang sudah dipesan
    TNI.
    Smoga aja sukses

    BalasHapus
  6. mas boler kalo menggunakan istilah PP2A untuk mengejek, trus menampilkan nama boler kok kesan nya seolah olah gentlemen bgt ya padahal nama boler juga bukan nama asli nya khan... kalo kita menggunakan anonym kita bebas mau nuklis apa aja tanpa perlu di ketahui identitas nya.. bukan nya takut make nama asli tapikita harus cerdas kalo mau koment tentang isu2 yg sensitif seperti di blog ini.. kalo misalkan koment kita terlalu tajam trus misalkan di kenakan pasal ITE karena pemerintah kurang terima dgn koment kita trus di tangkap apa bisa di dalem bui kita kita ngebaca blog and koment2 seperti ini... justru orang2 yg mas boler sebut sebagai PP2A itu justru orang2 yg cerdik hehehe...

    BalasHapus
  7. Pak dahlan, satu saja permintaan rakyat bersihkan BUMN dari para kuroptor, yg lain2 udh ada yg mikirin, pikirin aj BUMN gimana bisa maju dan gak merugi terus,dan indonesia maju.

    BalasHapus
  8. Kenapa BUMN sering merugi,dan kenapa badan usaha milik swasta jarang rugi, why ? org swasta sangat teliti dgn uang msk dan uang keluar, sdngkan BUMN sy tdk tau....

    BalasHapus
  9. Wamenhan presiden ? Di investegasi dulooo belanja alutsista 100%ada yg gak beress info anak pulau hehe..

    BalasHapus
  10. Kebijakan luar biasa buat pak dahlan ,pt NI NOTANIO INDONESIA, PRODUKSI komersial class cn 295 ,selain murah tidak makan riset biyaya tetek bengekdan tidak bertanggung jawap macam gatot kaca ,hutang segudang lari tunggang langgang hutang lunass mereka datang lagi hanya bawak kertas tidak bawak uang ! Harus di payugi hukum percuma hanya bicara ajahh , semua penerbangan nasional tidak di perboleh kan belli pesasawat dari luar negeri untuk class plan turbo harus tegas ! Mengigat sekarang indonesia untuk jasa angkutan udara hanya jadi celengan BOING DAN AIRBUS !

    BalasHapus
  11. Kang boleroes saya termasuk anggota PP2A,harap maklum kang boleroes saya ni orang kere ra duwe opo2,ora duwe komputer sampek gaptek,ora duwe email opo mane iku website sampek elek mlebu kloset,ora duwe laptop mek duwe hp jadoel murahan thok gawe mlebu nang blogke IDB senenganku,gombol konco2 podo tukar pendapat. Mangkane sebutanku anonymous kang boleroes...he..he...he..he..

    BalasHapus
  12. Hemm .."plan turbo cn 295 buat comersial non meliter nicee !

    BalasHapus
  13. Mau kere, sugih bondo bandu, mas picis rojo brono, yg penting mereka yg pakai initial Anonym di blog tetep merupakan anggota PP2A. Ngerti.!!!!!
    Hidup PP2A = Persatuan Pengguna initial Anonym Anonym.
    Ternyata anggota PP2A banyak kerenya dan nyalinya ciut alias kembre, alias jago kate, wani neng omah dewe, ha....ha...ha....ha.........

    BalasHapus
  14. Hairus slamet, Met, Slamet.......apane sing niceee....kecut, nulis nganggo boso londo met, slamet g slamet koen.........ha....ha...ha.....met, slamet.
    Sluman, Slumun, Slamet....Met...Slamet....ha....ha....ha....kecuuuttt!!!!!

    BalasHapus
  15. Manuver DI pinter begitu nanti brenti jadi Mentri BUMN sdh punya lahan baru sebagai salesman PT DI, seperti yg dilakukan oleh "SS".
    Jadi PT DI sekarang sdh punya salesman kelas tinggi................
    Yang penting sesama salesman jgn saling rebutan pasar, ini bukan pasar "Kreumpyeung" wkwkwkwkwkwkw.....salesman kelas tinggi bekas pejabat tinggi rebuatan pasar " krempyeng".......... C

    BalasHapus
  16. Boler aja nama samaran gak ada beda sama nama anonim, bocah stres komandane wong sok pinter sok wani, sok pejabat,kalo dari HP memang gak bisa masuk kecuali lewat profil anonim boler!!!! Ini dari aku nama ku Mat koboi!!! Apa boler kenal??? Atau nama asli sy M. Hasan Ali apa boler kenal? Tinggal di serang banten deket terminal!!! Tentu tidak kan??? Mau ketemu datang ke serang di terminal serang!!! Oke kang boler nama mu samaran juga kan?? Ayam kate jg ya???

    BalasHapus
  17. Sama abang M Hassan Ali yg di terminal Serang, maapin saya bang .
    Abang kan kakak se perguruan, jadi gue mohon ampun, Bang M. hassan Ali, gue didepan abang nggak ada apa2-nya, abang kan yg pernah ngajarin banyak ilmu "hikmah" ke gua bang, maapin adekmu ini Bang.
    Jangan sampek Abang ngeluarin kata2 " Ku dia" kpd gue.
    Takzim gue ke Abang M. Hassan Ali yg terhormat.

    BalasHapus
  18. Buah semangka buah ketimun jangan marah sambil gelamun euyyy kwkwkw.....kami punya anggaran dengan peras krigat bukan main tikung APBN ATUHH HAHA......

    BalasHapus
  19. Ano 08.21 nanti sy krm melinjo sama nanas aja!! Siap?

    BalasHapus
  20. Ni orang sabet sana-sini melulu.trs mobil merah yang 1M itu gimana kabarnya..?cari muka terus ini orang.caper banget kayak ABG (abah2 banyak gaya)

    BalasHapus