Kamis, Agustus 04, 2011
0
BANGKOK-(IDB) : Komandan Gugus Tempur Laut Wilayah Timur (Danguspurlatim) Laksamana Pertama TNI Sulaiman Banjarnahor didampingi oleh Asisten Oprasi (Asops) Pangarmabar Kolonel Laut (P) Didin Zaenal Abidin serta Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Antonius Widyoutomo, Komandan KRI Tongkol dan beberapa Perwira KRI lainnya melakukan kunjungan kerja ke beberapa Markas Royal Thai Navy (RTN) yang berada di Sattahip Naval Base Senin (25/07).

Dalam kesempatan itu ada tiga tempat yang dikunjugi oleh Danguspurlatim beserta rombongan. Kunjungan pertama yaitu ke Markas Frigate 1 Group yang diterima langsung oleh Perwira Tinggi (Pati) bintang dua Commander Frigate Squadron 1 Group Real Admiral (RADM) Dusadee Sanghapreehca. Selanjutnya kunjungan ke Markas Chief Commander Sattahip Naval Base yang diterima oleh Vice Admiral (VADM) Chacharin Choosri. Kunjungan dilanjutkan ke Markas Commander In Chief (RTN) yang ditermia oleh Admiral (ADM) Narong Theduisal di ruang kerjanya.

Kunjungan Bilateral itu secara umum memebahas tentang kesiapan unsur-unsur dan personel yang terlibat dalam Latihan Bersama (Latma) Sea Garuda 16AB-11 yang saat ini sedang berjalan. Selain itu kedua pejabat Angkatan Laut itu juga membicarakan tentang keanekaragaman Budaya, Pariwisata, Kuliner dan hasil Pertanian yang menjadi ciri khas negara masing-masing. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan tukar menukar Cindera Mata dari Danguspurlatim, Komandan KRI Diponegoro dan Koamandan KRI Tongkol kepada pejabat Royal Thai NAVY (RTN) tersebut.

Kunjungan diakhiri dengan kunjungan ke dermaga Armada Kapal Perang (RTN) dan Home BaseFrigate, corvette, patrol, BCM dan jenis lainnya di dermaga yang sangat luas sehingga memungkinkan kapal-kapal tersebut sandar pada badan pertama di dermaga. Rombongan kemudian dibawa menuju sekitar menara pengawas Port Of Sea yang terletak diatas bukit. Dari tempat tersebut dapat terlihat seluruh areal Komplek Armada, Dermaga, serta Kapal Perang yang sedang bersandar dermaga. mereka. Tampak terlihat puluhan unit kapal perang mulai dari jenis

Keesokan harinya Commander In Chief (RTN) Admiral (ADM) Narong Theduisal dan Real Admiral Dusadee Sanghapreehca melakukankan kunjungan ke KRI Diponegoro untuk melihat tampilan Kapal Perang RI tersebut Secara langsung. Kunjungan Admiral (RTN) diterima langsung oleh Komandan KRI Diponegoro Letkol Laut (P) Antonius Widyoutomo di Lounge Room Perwira. Dalam kesempatan itu kedua pejabat RTN melihat ruangan-ruangan di kapal diantaranya Pusat Informasi Tempur (PIT), Anjungan dan  Machine Control Room (MCR). Mereka tampak sangat antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh Komandan KRI Diponegoro serta perwira Perwira divisi masing-masing bagian.

Sumber: Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar