Sabtu, September 07, 2013
5
TIANJIN-(IDB) : Tak mau kalah dengan negara maju lain, negeri tirai bambu China saat ini sedang mengembangkan helikopter berkecepatan tinggi. Kecepatan helikopter ini bakal mengalahkan seluruh helikopter yang ada di dunia.

Presiden Aviation Industry Corporation China (AVIC) Lin Zuoming mengatakan, negerinya sedang membuat helikopter yang kecepatannya bisa mencapai 500 km/jam.

"Kami terus mengejar negara-negara lain," kata Lin dikutip dari Chinadaily, Jumat (6/9/2013).

Helikopter yang sedang dibuat AVIC ini memiliki badan lebar, dilengkapi beragam pencahayaan dan memiliki jangkauan ketinggian yang canggih.

"Kami sedang menciptakan teknologi inti dari helikopter generasi ketiga," kata General Manager divisi helikopter AVIC Cai Yi.

PIhak AVIC menyatakan, telah berhasil memecahkan teknologi inti di area-area utama seperti rotor, dan sistem kendali.

Saat ini memang industri helikopter di China terus mengalami perkembangan berkelanjutan dalam dekade terakhir. Industri helikopter di China akan memasuki periode kritis dalam 3-5 tahun ke depan dengan pengembangan helikopter berkecepatan tinggi ini.





Sumber : Detik

5 komentar:

  1. sebenarnya kekurangan helikopter tidak cuma kecepatannya tapi suaranya itu juga sesuatu kekurangan. Indonesia harusnya sdh mulai mengembangkan sendiri, kapan lagi klo tidak sekarang

    BalasHapus
  2. Di Indonesia, kecerdasan bkn utk mempercepat heli Bro!. .
    tp mempercepat lari menghindari tembakan KPK dan utk meredam KPK Bro!..
    Itu sulit dan cukup rumit Bro!...
    Bth dana dan tim yg besar Bro!...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tp hrs tetep semangat dan optimis Bro!

      Hapus
  3. paling2 ntr heli cina Dicantoli mesin Turbofan bro .....

    BalasHapus
  4. Maap sy menyimpang nih:sy bukan anti miss world di gelar di RI ya go head aje-tapi klo liat eksperesi presenter berita RCTI yg binar2 beritain kontes MISS WORLD-apa manpaat nya tuk rakyat RI-malon-meski gembor2 bawa harum bangsa-tak ada faedah buat rakyat bawah-akan jadi manpaat klo para miss world bercocok tanam padi-bagi in sawah ke rakyat RI-malon-hasil nya pangan sentosa rakyat-ksimpulan presenter harus nya biasa aje.berita in miss world-sebab itu bukan lha berita turun harga beras dll-ha ha ha

    BalasHapus