Jumat, Juni 08, 2012
0
ROGOJAMPI-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara meninjau latihan TW.II TA.2012 Yontaifib-1 Marinir di Pantai Rajegwesi Banyuwangi Selatan, Jawa Timur, Selasa (5/6).

Dalam kunjungannya ke tempat Latihan Yontaifib-1 Marinir tersebut, Komandan Pasmar-1 di dampingi Asops Pasmar-1 Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistiyanto dan Asintel Pasmar-1 Letkol Marinir Widodo


Komandan Pasmar-1 dalam pengarahannya kepada prajurit Taifib-1 Marinir yang sedang melaksanakan latihan mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi atas apa yang telah ditorehkan Yontaifib-1 Marinir selama ini, berbagai prestasi telah diukir oleh Batalyon Taifib sebagai salah satu Pasukan Khusus TNI AL.


Pada bagian lain, melihat materi latihan yang cukup berat, Danpasmar berpesan agar prajurit senantiasa menjaga faktor keamanan. “ Jaga faktor keamanan dan serius dalam setiap Latihan “ pesan Danpasmar-1.


Latihan TW. II Taifib-1 Marinir TA. 2012 kali ini memfokuskan bidang Aspek Laut dengan fokus latihan pada tugas pokok Taifib dalam operasi amfibi serta operasi-operasi khusus lainnya. Beberapa materi latihan antara lain Renang tembus gelombang, renang rintis, renang malam hari, renang jarak jauh, Surob, pengintaian pantai administrasi dan tempur, Down Proofing, pre Dawn Recon serta selam tempur.


Tujuan Latihan ini adalah untuk memelihara, meningkatkan kemampuan serta keterampilan teknis dan taktis dengan sasaran tercapainya peningkatan pengetahuan dan kemampuan teknis serta taktis bagi personel Taifib dalam operasi-operasi khusus aspek laut, selain itu agar setiap Prajurit memiliki naluri tempur yang tinggi sebagai Pasukan Intai Amfibi Marinir.


Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar