Kamis, September 22, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Pasukan elit Marinir TNI AL, Detasemen Jala Mangkara (Denjaka), mengelar simulasi pertempuran laut dan pertempuran udara di Markas Denjaka di Jakarta, Selasa (20/9/2011).

Denjaka menggelar serbuan kapal dari gabungan Tim Bravo, Tim Charlie, dan Tim Delta. Serbuan dilancarkan dari udara, darat maupun dari laut. Serangan terbesar dilakukan dengan serbuan bersama-sama untuk melumpuhkan musuh sesuai sasaran masing-masing.

Setelah demonstrasi serbuan kapal, para prajurit Denjaka menampilkan pendaki serbu (daki serbu) ,yang diakhiri serbuan gedung untuk melumpuhkan musuh sekaligus menguasainya dengan tehnik Rappeling.

Acara tersebut digelar dalam kunjungan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI J Suryo Prabowo dalam kunjungan kerja di Mako Denjaka di Cilandak.

Komandan Denjaka Kolonel (Mar) Suhartono, menguraikan tentang dasar pembentukan Denjaka, tugas pokok, sistem rekruitmen, kemampuan hingga penugasan misi PBB.

Di hadapan prajurit Denjaka, Kasum TNI mengatakan bahwa keberhasilan tugas bisa tercapai manakala para prajurit bertindak profesional. 

Sumber: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar