Sabtu, Juli 16, 2011
0
SURABAYA-(IDB) : Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Djoko Teguh Wahojo  menyambut kedatangan KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368 seusai kembali bertugas dari perairan Lebanon yang ikut andil dalam Satgas  Maritim TNI Konga  XXVIII.B UNIFIL (United Nation Interm Force In Lebanon) 2010 di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Jumat (15/7).

Penyambutan KRI FKO-368 tersebut dihadiri Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama TNI Djoko Teguh Wahojo, Komandan Guspurlatim, Komandan Lantamal V Surabaya, para Kasatker Koarmatim, ibu-ibu Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim dan para keluarga ABK KRI FKO-368.

KRI Frans Kaisiepo-368 dari jenis Sigma Klas Korvet Belanda yang masuk jajaran Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan Timur (Satkor Koarmatim) ini adalah yang ke dua kali ikut andil mengemban misi perdamaian dunia dalam Satuan Tugas (satgas) Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII.B Unifil. 

Sebelumnya tugas kemanusiaan ini dilakukan oleh KRI Diponegoro-365. Selanjutnya TNI AL telah menyiapkan KRI Sultan Iskandar Muda-367 menggantinkan KRI Frans Kaisiepo yang akan bergabung dengan kapal perang angkatan laut negara lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas MTF.

Kapal perang ini mundur dua bulan dari jadwal penugasan yang direncanakan. Semula akan  bertugas selama 8 bulan, dengan rincian 2 bulan pelayaran berangkat dan pulang serta 6 bulan berada di tempat lokas menjadi total penugasan selama 10 bulan. KRI Frans Kaisiepo-368 yang dikomandani Letkol Laut (P) Wasis Priyono ini dalam tugasnya  membawa 1 buah helikopter BO-105 dengan jumlah personel total 100 orang, dengan rincian ABK 88 orang, pilot dan Crew Heli 7 orang, dokter dan paramedis 2 orang, Kopaska 1 orang dan penyelam 2 orang.


Sumber: Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar