Selasa, April 15, 2014
0



MALANG-(IDB) : Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji meninjau prajurit Yontaifib-1 Marinir yang sedang melaksanakan latihan di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Purboyo, Malang Selatan, Senin (14/04/2014).



 
Latihan yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Mayor Marinir Freddy Ardianzah tersebut digelar 12 hingga 15 April 2014, merupakan program pelaksanaan Latihan Satuan Dasar (LSD) II DA/LA Tri Wulan II tahun 2014 dengan melibatkan 118 prajurit Yontaifib-1 Marinir.



 
Dalam latihan tersebut dilatihkan beberapa materi yaitu Aspek Darat meliputi Patroli Pengintaian, Patroli Intai Tempur, Patroli Raid, menembak reaksi/lorong dan Taktik Pendakian Bukit, kemudian untuk Aspek Laut akan dilatihkan infiltrasi dan eksfiltrasi lintas permukaan, renang tembus gelombang, renang jarak jauh 10 km serta demolisi bawah air, sedangkan Aspek Udara dilatihkan infiltrasi lintas udara, Mobilisasi Udara dan Air Suplay.



 
Tujuan dari latihan tersebut yaitu untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan, kemampuan teknis dan taktis prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir dalam hubungan Peleton untuk mendukung operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar