Selasa, Februari 18, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyebut anggaran pengamanan pemilu untuk TNI sebesar Rp 300 miliar. Namun anggaran tersebut belum disetujui sepenuhnya oleh DPR RI.

"Kita anggarkan Rp 300 miliar buat TNI mengamankan pemilu. Kita sedang minta itu, tapi baru dikasih Rp 100 miliar," ujar Purnomo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2014).

Purnomo mengatakan kementeriannya akan terus mengajukan anggaran hingga terpenuhi angka yang diajukan. Menurut dia, nilai tersebut sebanding dengan upaya pengamanan pemilu.

"Ibaratnya gini, ngasih 100 dari 300 kok minta selamat?" pungkas dia.

Namun menurut Wakil Ketua Komisi I TB Hasanudin, dana Rp 100 miliar sudah dianggap cukup. Bahkan Panglima TNI Jenderal Moeldoko telah menyanggupi untuk mengamankan pemilu.

"Panglima saja waktu itu sudah sanggup kok dengan Rp 100 miliar. Jadi tidak perlu ditambah lagi," kata Hasanudin saat diwawancarai terpisah.

"TNI itu kan sifatnya hanya membantu Polri soal pengamanan Pemilu. Jadi TNI itu sebagai cadangan, dan kita cadangkan anggaran Rp 100 miliar itu untuk TNI," lanjut dia.




Sumber : Detik

0 komentar:

Posting Komentar