Sabtu, Oktober 05, 2013
5
JAKARTA-(IDB) : Peralatan militer buatan Indonesia diminati oleh pasukan militer luar negeri. Beberapa produk perlengkapan militer seperti helm tahan peluru untuk pasukan militer juga digunakan oleh Tentara Diraja Malaysia.

Produsen rompi dan helm tahan peluru, PT Saba Wijaya Persada telah mengekspor helm tahan peluru ke Malaysia. Helm tahan peluru yang diproduksi di Jelambar,Jakarta Barat ini, mulai dikirim sebanyak 3.000 helm tahan peluru pada tahun ini.

"Yang dipesan ekspor helm. Untuk tentara Malaysia. Tahun ini sudah mulai sebanyak 3.000. Untuk tentara kerajaan," kata Staff PT Saba Wijaya Persada, Yuda kepada di acara pameran produk militer di lapangan silang monas Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Selain Malaysia ada berbagai negara di Asia yang mulai melirik produk rompi dan helm tahan peluru buatan PT Saba Wijaya Persada.

PT Saba Wijaya Persada sendiri merupakan mitra binaan Kementerian Pertahanan. Perusahaan ini telah memproduksi rompi dan helm tahan peluru sejak 2005.

"Kalau helm keunggulan tahan peluru. Kualitasnya nggak kalah dengan Eropa. Bahan dari serat aramid. Semua TNI sudah pakai," jelasnya.





Sumber : Detik

5 komentar:

  1. Monyet ATM beli helm anti peluru buatan indo.KEREEEEEEN.

    BalasHapus
  2. Ucapkan syahadah...jadikan amalan mambaca dan memahami Al Quran dan berzikir utk menyuci hati.

    BalasHapus
  3. Orang malaysia otaknya belum nyampe, helm aja ngimpor

    BalasHapus
  4. numpang lewat gan...

    soal bisnis hal utama kudu ada 'pembeli dan produsen' - iya gak.
    andai produsen berhabis biaya pembuatan tp gak ada yg membeli alias gak laku bukan saja rugi bahkan mgkn sj pabrik bangkrut dan tutup...karyawan diPHK.

    hukum akal kalo kita berjualan dan 'laku' jualannya umum org akan bilang "Alhamdulillah" ato 'Thanks God'... kalo ga laku...??? owh..belum dikasih rejeki ato ga kualitas sama sekali.
    kalo kualitas bagus harga terjangkau pasti org beli tp kalo kualitas nol biarpun murah,boro2 org mo beli ngelirik aja kagak pingin....iya kan...

    Nah...andai kalian berjualan,siapakah kira2 pembeli pertama yah...? pastilah dr kerabat ato sodara buat 'uang pemanis' gitu loh...hrs sodara dan kerabat yg membatu beli duluan br nnti konsumer lainnya.

    menyangkut soal topik ini,kita liat keakraban pemerintah dua negara ini MALINDO (bukan rakyatnya)... mereka saling membantu apa saja.. baik produk makanan,garmen sampai ke peralatan ketentaraan.

    kalo ATM membeli alatan tempur kalian itu bukan karna kualitas semata2 bahkan lebih jauh dari itu (membantu)...contoh2 nyata Panser,CN235 dan lain sebagainya (walaupun bukan utk kegunaan ATM sendiri).

    Sebaiknya kita sentiasa punya sifat 'bersyukur' spy apa yg sentiasa kita lakukan bermanfaat dan berkah.....amiiiinn...
    Moga maju terus indonesia....(pembaca Malaysia)

    BalasHapus