Rabu, Februari 15, 2012
0
JAKARTA-(iDB) : Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Sjafrie Sjamsoeddin menerima kunjungan Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Bidang Politik dan Militer  Andrew J. Shapiro, Senin (13/2) di kantor Kemhan, Jakarta.
 
Kunjungan ini dilaksanakan usai menghadiri acara penyerahan bantuan fasilitas barak untuk prajurit di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Sentul, Bogor, yang diberikan secara simbolis melalui peletakan batu pertama.

Dalam pertemuan  tersebut, dibicarakan berbagai hal terkait kerjasama komprehensif di bidang pertahanan antara kedua negara yang sudah berlangsung selama ini. Kedua negara ingin meningkatkan kerjasama tersebut dengan mencari peluang-peluang kerjasama di bidang pertahanan lainnya.

Terkait dengan bantuan dari Amerika Serikat berupa fasilitas barak untuk prajurit di PMPP, Wamenhan RI menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap kontribusi dan dukungan tersebut yang tentunya sangat berarti  bagi Indonesia dalam mencapai tujuan meningkatkan kontribusi Indonesia dalam misi pemeliharaan perdamaiaan di seluruh dunia.

Turut mendampingi Wamenhan RI dalam kesempatan tersebut ,Direktur Kerjasama Internasional Ditjen Strahan Kemhan Kol. Dr Jan Pieter Ate M.Bus., Sementara itu Asisten Menlu Amerika Serikat Bidang Poliltik dan Militer didampingi Atase Pertahanan Amerika Serikat di Jakarta Col. Russel Bailey.

Sumber : DMC

0 komentar:

Posting Komentar