Kamis, Oktober 20, 2011
0
PAPUA-(IDB) : 3 Mayor Kav Valian Wicaksono Magdi pimpin penjemputan Kendaraan Tempur Anoa 6x6 buatan Pindad di Bandara Moses Kilangin Timika Papua.
 
Denkav – 3  pada 18 Oktober 2011 yang lalu resmi menerima 2 unit Ranpur Anoa 6x6 guna memenuhi kebutuhan ranpur Denkav – 3 dalam rangka mendukung tugas pokok TNI – AD pada umumnya dan mendukung tugas pokok Denkav – 3 pada khususnya. 

Ranpur Anoa 6x6 yang diterima diangkut dengan menggunakan pesawat Herkules dari Jayapura menuju Timika dan diterima oleh Dandenkav – 3 di Bandara Moses Kilangin yang kemudian langsung dibawa menuju Markas Detasemen Kavaleri  - 3.

Sesampainya di Mako Detasemen Kavaleri – 3 Ranpur Anoa 6x6 tersebut disambut oleh seluruh warga Denkav – 3 dengan Acara Tradisi Korps Penerimaan Ranpur. 

Dengan diterimanya 2 unit Ranpur Anoa 6x6 ini diharapkan dapat menambah gelar kekuatan TNI dalam rangka peningkatan kapasitas alat utama sistem senjata (Alutsista)  dimana Denkav – 3 merupakan satu – satunya satuan Kavaleri di Kodam XVII/Cenderawasih.

Sumber : Denkav-3

0 komentar:

Posting Komentar