Selasa, Agustus 30, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Menteri Pertahanan Iran Jenderal Ahmad Vahidi telah meresmikan garis produksi massal roket anti-baja untuk menghancurkan tank, kendaraan lapis baja dan depot amunisi musuh.
 
Roket 73-milimeter memiliki hulu ledak yang dapat menghancurkan target pada jarak 1.300 meter, IRNA mengutip keterangan Jenderal Vahidi pada hari Senin (29/8).

Dia menambahkan bahwa roket ringan dengan presisi tinggi, cocok untuk darat dan operasi taktis, yang dapat memainkan peran penting dalam menghancurkan target jarak dekat dan jauh serta perang konvensional dan gerilya.

Desain Kementerian Pertahanan Iran bertujuan menghasilkan senjata untuk meningkatkan mobilitas operasional pasukan, jelas Vahidi.

Dia menambahkan bahwa produksi massal rudal anti-baja adalah bukti lain kemampuan tinggi industri pertahanan Iran terhadap ancaman.

Pada hari Sabtu, Iran telah berhasil memproduksi serat karbon, bahan strategis yang digunakan dalam sistem pertahanan serta proyek-proyek sipil.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan sistem militer penting.

Republik Islam Iran telah berulang kali meyakinkan bahwa kekuatan militernya bukan ancaman bagi negara-negara lain dan menyatakan doktrin militer Iran didasarkan pada pertahanan.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar