Jumat, April 22, 2011
0
BANGKOK-(IDB) : Konflik perbatasan panjang antara Thailand dan Kamboja kembali meletus Jumat (22/04). 

 Pasukan dari kedua negara bertetangga di Asia Tenggara tersebut kembali terlibat baku tembak di sepanjang perbatasan seperti disampaikan otoritas keamanan kedua negara.

Belum ada laporan mengenai korban dalam bentrokan yang terjadi kembali antara Thailand dan Kamboja setelah sebelumnya empat hari berturut-turut duel artileri dan tembakan meletus pada bulan Februari di kuil Preah Vihear, menewaskan sedikitnya delapan orang.

Juru Bicara Angkatan Darat Thailand Kolonel Sansern Kaewkamnerd kepada Associated Press mengatakan bahwa pertempuran terbaru meletus setelah fajar Jumat hari ini dan dilanjutkan setidaknya selama setengah jam.

Sementara
Juru bicara Kementerian Pertahanan Kamboja Letjen Chhum Socheat saat dikonfirmasi membenarkan pertempuran tersebut dan berkata peristiwa itu terjadi sekitar 155 kilometer barat Preah Vihear.

Chhum mengatakan pertempuran itu terjadi di candi lain di Ta Krabey yang juga diklaim oleh kedua negara. Dia mengatakan kedua belah pihak telah menggunakan peluncur roket, senapan mesin dan senjata. Hingga saat ini belum jelas apa yang memicu pertempuran terbaru di wilayah tersebut.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar