Kamis, April 07, 2011
0
Hercules C-130 TNI Au yang diperbantukan Pertamina
CILACAP-(IDB): Upaya pemadaman kebakaran tangki di kilang Unit Pengolahan IV Cilacap, Jawa Tengah, terus dilakukan. Pertamina dibantu TNI Angkatan Udara kembali mendatangkan foam dan alat pemadam terminator canon foam, Selasa (5/4).

Pesawat hercules dari Skuadron 31 Halim Perdanakusuma itu mendarat di Bandar Udara Adisucipto, Yogyakarta, sekitar pukul 21.30 WIB dari Dumai, Riau. Pesawat itu mengangkut 10 ton foam pemadam api dan satu alat terminator canon foam.


Misi penerbangan tersebut merupakan kelanjutan misi pengangkutan foam oleh TNI AU usai Sabtu juga mengangkut foam. Sebelumnya, foam yang diangkut, berasal dari beberapa daerah, seperti Jakarta dan Balikapapan, Kalimantan Timur.


Hingga kini, sudah 50 ton foam yang diangkut ke Cilacap beserta dua terminator canon foam. Dari Yogyakarta, nantinya foam dan terminator canon diangkut lewat darat menggunakan truk TNI AU. Foam akan kembali diangkut Rabu ini, bila api belum juga padam.


Kebakaran di tangki Pertamina Cilacap sempat dinyatakan padam Selasa sekitar pukul 10.00 WIB. Tapi, fluida panas yang tertutup foam, akhirnya bisa memecahkan foam dan kebakaran kembali membesar pukul 14.00 WIB.

Sumber: Metrotvnews

0 komentar:

Posting Komentar