Kamis, Februari 13, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Satuan Tugas (Satgas)  Engineering Civic Action Project (ENCAP)  Latma Multilateral Komodo 2014 yang akan diberangkatan ke Kepulauan  Natuna dan Kepulauan Anambas  melaksanakan embarkasi personel dan material dengan menggunakan KRI Banjarmasin-592 di Dermaga JITC-II, Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (11/2).

Personel satgas ENCAP yang melaksanakan embarkasi ini sebanyak 250 personel yang berasal dari Pasmar 1 Surabaya dan Pasmar 2 Jakarta, dengan membawa material berupa perlengkapan alat pertukangan, genset dan tenda posko lapangan serta peralatan lainnya.


Tim Satgas ENCAP tersebut akan melaksanakan berbagai kegiatan rehabilitasi dan pembangunan fasilitas-fasilitas umum untuk masyarakat di kepulauan Natuna seperti di  Pulau  Laut, Pulau Sedanau, Pulau  Sabang Mawang, Pulau Bunguran dan di Kepulauan Anabas yaitu Pulau  Jemaja, Pulau Mengkait, Pulau  Memperuk dan Pulau Tarempa.


Satgas ENCAP Latma Multilateral Komodo 2014 ini  dipimpin oleh Kolonel Marinir Tri Subandiyana  yang sehari-hari menjabat Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir (Danmenbanpur-2 Marinir). Satgas ini  rencananya akan melaksanakan kegiatan rehabilitasi dan pembangunan fasilitas umum mulai  14 Februari sampai dengan 2 April 2014.


Selain Satgas ENCAP, ikut juga  melaksanakan embarkasi di KRI Banjarmasin-592 ini,  Satuan tugas  Komlek  (komunikasi dan elektronika) yang berjumlah 75 personel dengan peralatan komunikasi yang akan dipasang di pulau-pulau tempat latihan Latma Komodo 2014.





Sumber : Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar