Rabu, Februari 27, 2013
14
BEIJING-(IDB) : Angkatan Laut China menerima kapal fregat siluman terbarunya yang diharapkan bisa memperkuat pertahanan laut China di tengah sengketa teritorial yang dihadapi negara itu, demikian Xinhua seperti dikutip AFP.

Kapal perang yang disebut Xinhua merupakan "kapal fregat siluman tipe 056" ini dikirimkan ke AL China Senin sore lalu lewat satu seremoni di Shanghai.

Laksamana Wu Shengli menegaskan pentingnya meningkatkan perangkat dan kemampuan AL China di tengah beberapa sengketa maritim. Pernyataan ini menjadi headline Harian PLA yang disiarkan Tentara Pembebasan Rakyat.

Wu yang juga anggota Komisi Militer Pusat dari Partai Komunis ini menyerukan terus ditingkatkannya kemampuan tempur AL China, seperti diinginkan pemimpin China Xi Jinping.

Januari lalu, militer China diperintahkan untuk meningkatkan kemampuan tempurnya pada 2013 dan fokus pada tujuan perang serta memenangkan pertempuran.

Kapal baru ini disebut-sebut menyimbolkan mulainya transformasi kekuatan pertahanan laut China dan diharapkan lebih banyak lagi diproduksi, dengan tugas utama untuk pengawalan dan operasi antikapal selam.

China bersengketa dengan Jepang di Laut China Timur, selain juga dengan sejumlah negara Asia Tenggara di Laut China Selatan. 





Sumber : Antara

14 komentar:

  1. Yuk TNI, beli dari Cina aja.. :)

    BalasHapus
  2. Ayo panda gigit kepala ninja ninja

    BalasHapus
  3. FRESH AND NEW!! DIBELI..DIBELI..YANG HANGAT YANG DINGIN... YANG HAUS YANG HAUS....YANG LAPER MONGGO DIBELI DIBELI...
    HEHEHEHE..KAPAN KITA MO MANDIRI..??

    BalasHapus
  4. dan kapal kita cuma frigut frigut jadi jadian

    BalasHapus
  5. jangan beli... copy paste aja. muraaaah

    BalasHapus
  6. Nasib KRI klewang gimana nih?? Apa masih di buat?? Semoga bisa diperbaiki lagi.

    BalasHapus
  7. sekilas bentuknya mirip sigma class, daripada ama londo lelet, copas dari china aja mending

    BalasHapus
  8. Abis copas trus di crack dikit...

    BalasHapus
  9. Frigate ringan kayaknya ttp masih cocok buat tni al,krn harganya terjangkau,kecil tp mematikan,kan bs dpt banyak. Kapal perang besar belum tentu efektif dan mematikan di lautan,dah jadi kenyataan perang india vs pakistan,israel vs mesir,kapal perang besar (destroyer) bs ditenggelamkan kapal kelas FAC,dg modal rudal sdh bsa bikin rugi besar lawan.

    BalasHapus
  10. apa enaknya frigat ringan????senjata terbatas...heavy fregat/destroyer..jelas dapat bawa rudal jarak jauh...mungkin icbm juga bisa....rudal pertahan udara kita juga katrok...mudah digasak jet lawan...fregat kita cuma cocok buat lawan perompak..bukan combat antar negara...lihat juga radar fregat kita...kalah jauh sama radar ausie/singapura...payah deh...bikin tuh fregat sigma kelas 4000 ton gitu kek...kasih meriam howitzer 155..rudal minim yakhont..rudal SAM MINIM jangkaun 100 km..radar long range 1000 km....heavy torpedo...ini baru namanya fregat..bukan odong2

    BalasHapus
  11. Ano 18.17
    Coba deh ano yang pinter ini bikin sendiri sesuai sama spek yang ano mau.
    Bisa ngaak???
    Jangan cuma nyerocoosss aja yaaa

    BalasHapus
  12. tapi memang kebacut kok Kemhan belinya asal banyak saja tapi tidak mempertimbngkan kualitas.lihat saja dr 150an KRI yg bener2 sakti cuma seupil,kebanyakan ya PC-40 n kapal2 angkut....

    BalasHapus
  13. MAN BEHIND THE GUN,tergantung operator senjatanya yg pintar apa ga?!' kurang hebat apa destroyer kelas khaibar dan destroyer kelas eliath,namun akhirnya hancur kena rudal ssn 2 styx dari kapal FAC/KCR,begitu jg destroyer kelas general belgrano yg akhirnya tenggelam kena sengatan torpedo sub inggris,korban jiwa dan nilai kapalnya mengalami kerugian sangat besar. Gmana?

    BalasHapus