Sabtu, Oktober 01, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Sebuah rudal canggih baru jarak menengah yang diberi nama 'Mersad' telah diserahkan secara resmi kepada angkatan laut Republik Islam Iran pada Kamis (29/9).
 
Panglima Markas Pertahanan Udara Khatam al-Anbia Brigadir Jenderal Ali Reza Sabahi-Fard mengatakan bahwa sistem rudal Mersad telah dirancang dan diproduksi oleh ahli dalam negeri Iran.

"Pusat kendali dan perintah dari sistem rudal sepenuhnya digital, canggih dan dilengkapi dengan simulator dan jaringan informasi terpadu dalam sistem pertahanan udara untuk melacak target," tambahnya.

Brigadir Jenderal Sabahi-Fard mencatat bahwa sistem rudal Mersad telah lolos semua tes penting dan kini dalam kondisi siap guna.

Sebelumnya, produksi massal rudal cruise laut Qader dan penyerahannya kepada Angkatan Laut Pasdaran dan militer Iran, dilakukan pada hari Rabu, (28/9) di hari terakhir peringatan Pekan Pertahanan Suci. Acara itu dihadiri oleh Menteri Pertahanan dan Dukungan Angkatan Bersenjata Iran, Brigjen Ahmad Vahidi. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran berhasil menorehkan prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer penting dan sistem pertahanan.

Republik Islam Iran berulang kali meyakinkan bahwa kekuatan militernya tidak akan menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, karena Tehran mengadopsi sistem pertahanan defensif.

Bergabungnya rudal Mersad dan Qader meningkatkan kekuatan defensif Angkatan Laut Pasdaran dan militer Iran demi mempertahankan bangsa dan negara serta menjaga stabilitas kawasan. 

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar