Sabtu, Desember 14, 2013
4
SURABAYA-(IDB) : Pada peringatan Hari Juang Kartika, TNI akan menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutista). Ini termasuk Alutista baru yang dipesan TNI AD.

"Akan ada 80 persen alutista yang akan kita beli, kecuali apache, yang cuma dua, MBT Leopard 2A4 42 unit, leopad 2 revolution 62 unit, 1 batalyon plus 1 kompi, Leopard untuk bantuannya lebih dari 15 unit," tutur Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Budiman.

Pernyataan itu disampaikan KASAD ketika ditemui saat gladi resik, Hari Juang Kartika di Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/12).

Selain itu, lanjutnya, akan ditampilkan Infanteri Fighting Vehicle (IFV), Marder 50 unit. Satu batalyon atau sekitar 18 unit meriam 155 buatan korea, dua batalyon 155 moutentrack dengan daya jelajah 42 km. Dua batalyon multi launcher astros atau 40 unit asal Brasil dengan daya jelajah mencapai 100 km.

"Akan datang mistral, peluru senjata artileri senjata udara, berupa roket dengann probability kena 96 persen untuk jarak pendek. Juga helikopter 412 sebanyak 16 unit. Kemudian heli serbu 11 unit. Dan dua apache untuk pelatihan penerbangan AD," tutup KASAD.

Pameran Alat Tempur di Makodam V Brawijaya


Anggota Kopassus yang cantik banjir permintaan foto bersama

Pesawat pengintai tanpa awak H-SRAD 18
Mobil listrik ciptaan Lemjiantek Kodiklat TNI AD




Sumber : Detik

4 komentar:

  1. liat gan baju selamnya
    bisa berapa ratus meter tuh

    BalasHapus
  2. Berangkat jam 10an siang...ammpuun mbludak,parkir penuh,jalan banyak ditutup. Batal dah...berangkat siangan dikit malah hujan ga henti2 sampai malam,banjir!!! Batal dah nonton.

    BalasHapus
  3. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Kawasaki Z800

    BalasHapus